Tentang

Julie Taymor yang kelahiran 15 Desember 1952 di Boston, Massachusetts. Kekuatan kreatif di balik berbagai produksi, termasuk Broadway menghancurkan musik The Lion King, Julie Taymor telah menjadi sangat dikagumi, direktur inovatif di dunia teater dan opera. Dia juga telah mempekerjakan bakat visioner nya untuk membuat beberapa film, termasuk Frida (2002) dan Across the Universe (2007).

Direktur, dramawan, dalang, desainer. Lahir pada tanggal 15 Desember 1952, di Boston, Massachusetts. Kekuatan kreatif di balik banyak produksi yang menakjubkan, termasuk Broadway menghancurkan musik The Lion King, Julie Taymor telah menjadi sangat dikagumi, direktur inovatif di dunia teater dan opera. Dia juga telah mempekerjakan bakat visioner nya untuk membuat beberapa film, termasuk Frida (2002) dan Across the Universe (2007).

Tumbuh di Newton, Massachusetts, Taymor mengembangkan cinta teater pada usia dini. Dia menikmati menempatkan pada acara di rumah dan kemudian bergabung dengan sebuah perusahaan teater Boston. Juga tertarik pada budaya lain, Taymor menghabiskan waktu di India dan Sri Lanka ketika dia 15 sebagai bagian dari program pendidikan. Dia kemudian pergi ke Paris untuk belajar pantomim dengan Jacques LeCoq setelah menyelesaikan sekolah tinggi. Perjalanan ini juga pengenalan potensi teater topeng dan wayang, dua bentuk seni yang akan muncul kembali di kemudian bekerja padanya.

Setelah lulus dari Oberlin College pada tahun 1974, Taymor perjalanan ke Asia pada persekutuan. Ia mengunjungi Indonesia, Jepang, Bali, dan Jawa selama perjalanannya dan memutuskan untuk tinggal di luar negeri setelah program nya berakhir. Di Bali, Taymor didirikan nya perusahaan teater sendiri, Teatr Loh. Dia mengatakan kepada Back Stage bahwa dia terkesan dengan peran teater dalam masyarakat di sana. “Saya sangat diambil dengan fakta bahwa produksi teater ada bagian dari kehidupan sehari-hari. . . . Anda tidak melakukannya karena. . . Anda akan ditinjau di majalah Time, tapi itu bagian dari apa yang menjadi manusia hidup. “

Kembali ke Amerika Serikat pada tahun 1980, Taymor terus mengejar karir di teater. Dia memenangkan Amerika Theatre Wing Hewes Design Award untuk Scenic, Costume, dan Wayang Desain untuk karyanya tentang The Haggadah. Untuk Juan Darien, Taymor memenangkan Hewes Award untuk Konsep Puppetry dan Masker pada tahun 1988. Dia tidak hanya desain boneka dan topeng untuk produksi ini, namun. Dia mengarahkan dan menulis buku untuk musik ini, yang menarik inspirasi dari cerita oleh Horacio Quiroga. Untuk musik, Taymor telah berpaling ke pasangan hidupnya, komposer Elliot Goldenthal. Pada tahun 1996, produksi Broadway dari bermain lima nominasi Tony Award, termasuk satu untuk arah Taymor dan satu lagi untuk skor Goldenthal ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s